Laman

Rabu, 18 Agustus 2010

Penginapan

Di Jepang, selain hotel ada juga jenis penginapan yang disebut dengan 'Ryokan'.  "Ryokan" adalah penginapan tradisional Jepang. 

Ryokan
Ada beberapa jenis ryokan berdasarkan daya tarik yang ingin dijual: ryokan di daerah wisata, ryokan onsen, ryokan yang menyediakan santapan istimewa, ryokan kelas ekonomi, dan ryokan untuk kelompok murid sekolah yang studi wisata. (wikipedia.org)
ruangan ryokan

Kamar-kamar untuk tamu biasanya bergaya Jepang, lengkap dengan 'tatami' dan 'kasur futon'.  Tatami adalah semacam tikar yang terbuat dari jerami yang ditenun.  Tatami mempunyai bentuk dan ukuran yang beragam, dan sekelilingnya dijahit dengan kain brokade atau kain yang polos. (wikipedia.org)
tatami
futon
 Futon digelar di atas tatami, di atas tempat tidur, atau kasur. Satu set futon terdiri dari shikibuton sebagai alas tidur dan kakebuton yang lebih lunak sebagai selimut
 .
Di ryokon disediakan "Ohuro" (Pemandian umum khas Jepang) yang biasanya dipisahkan untuk tamu pria dan wanita.
ohuro

Biasanya 'Ryokan' menawarkan makanan pagi dan malam bagi para tamu.  Makanan itu biasa disebut dengan "Keisiki", yaitu hidangan tradisional Jepang yang terdiri dari berbagai jenis lauk.  Pada dasarnya, "Kiseki Ryouri" terdiri dari makanan pembuka, sup, sashimi, masakan dari sayur-sayuran, ikan dan hidangan penutup.  seringkali chef menghidangkan masakan yang berbahan dasar produk lokal unggulan.
Widati Utami^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar